Jumat, 16 Mei 2014

Katanya Misteri

Pada suatu hari ada dua sahabat yang sedang bingung mencari inspirasi, mereka si Kribo dan Boyo. Ketika itu mereka berdua sedang santai-santai di depan kamar kost Kribo sambil ditemani kopi dan seudut rokok. Kribo sedang bingung dan membutuhkan inspirasi yang saat itu dai sedang ingin membuat skripsi.
"Boy, bantuin gua dong cari ide buat nulis" kata Kribo sambil melas.
"nulis apaan?", kata boyo sambil menghembuskan asap rokok.
Kribo menjawab, "Skripsi lah men! lu butuh inspirasi nih ga ada ide".
"hmmm kita metu wae yoh bo!", Ajak Boyo kepada Kribo.
"Ayolah", Kribo langsung siap-siap.
Lalu mereka berdua langsung pergi dengan mobil Kijang merah Boyo yang gagah berani dan tua keladi. Mereka pergi ke Timur entah kemana tanpa tujuan. Memang saat itu mereka berdua sedang dalam keadaan galau, yang satu galau dengan skripsinya dan yang satu galau dengan pacarnya. Kemudian kedua sahabat ini mempunyai pemikiran yang sama untuk pergi ke Malang. Berangkat lah mereka pada malam hari yang saat itu malam jumat wage. Di perjalanan mereka coba berhenti dulu di kota Sragen untuk makan malam. Saat di tempat makan malam pinggir jalan di pusat kota Sragen mereka bertemu dengan kakek tua yang sedang menikmati susu jahe. Kakek itu bertanya kepada mereka berdua.
"Meh nangndi bro malem-malem gini?" kata kakek itu dengan sok kenalnya.
Lalu boyo menjawab, "Meh neng Malang Pak".
"Ojo panggil Pak, panggil Mas wae ben ketok nom", Jawab kakek itu sambil nyengir yang padahal sudah tidak ada giginya.
Mereka berdua pun tertawa.
"Nek meh neng Malang hati-hati yoh di jalan Sragen-Ngawi". Kata kakek itu dengan penuh misteri.
Kribo pun bertanya, "emang kenapa mas disana?".
"Disana kalo malam jumat wage gini suka ada hal-hal aneh le", Jawab si kakek.
"oh nggih mas, kita bakal hati-hati kok", Jawab Boyo dengan santai.
Setelah selesai makan, Kribo dan Boyo melanjutkan perjalanan. Boyo yang menyupir waktu itu sedikit kepikiran apa yang di bilang kakek tersebut. Namun mereka tetap melanjutkan perjalanan. Pada saat itu pukul 23.00 mereka sudah memasuki jalan Sragen-Ngawi yang gelap karena penuh dengan hutan jati di kanan kiri jalan. Si Kribo tertidur akibat kekenyangan akhirnya Boyo nyupir sendiri.
Jalanan pun terlihat sepi, sangat sepi hanya mobil mereka berdua yang berada dijalan tersebut. Konon katanya banyak kejadian aneh dijalan itu, seperti Bis yang tiba-tiba berada di tengah hutan jati, ada juga yang melihat orang dipinggir jalan minta tolong namun saat ingin di tolong orang tersebut tidak ada. Boyo sebenernya tau akan misitis di jalan itu, namun dia tetap berpositif thingking.
Tiba-tibasesuatu yang ditakutkan pun datang, seketika Boyo melihat cahaya dari spion mobilnya, cahaya tersebut seperti cahaya mobil yang ingin menyalip, Boyo pun mengambil jalur kiri dan memberikan jalan buat mobil tersebut, namun mobil tersebut tidak menyalip-nyalip. Ketika Boyo melihat kebelakang ternyata tidak ada mobil sama sekali. Boyo pun masih biasa dang tidak menganggap apa-apa akan hal itu. Lalu cahaya itu terlihat lagi dari spion sebelah kiri. Boyo kembali memberi jalan, namun setelah dilihat tidak ada mobil lagi. Bulu kuduk Boyo pun mulai naik, dan Si Kribo tetap tidur nyenyak walaupun sudah di bangunin Boyo. Boyo merasakan mulai aneh dijalan ini. Kemudian, Boyo mencoba santai dengan membuka kaca mobil dan sambil merokok.
Tiba-tiba cahaya itu muncul lagi dan terlihat di spion kanan, Boyo pun merasa takut karena cahaya itu semakin lama semakin dekat. Tanpa di sangka cahaya tersebut sudah berada disebelah Boyo. Boyo hanya diam mencoba menengok ke sebelah kanan yang disana ada sesosok Lelaki Tua berbadan tinggi besar menaiki sebuah motor tua yang suaranya tidak terdengar jelas dan sambil menatap Boyo. Boyo pun perlahan menggerakkan kepalanya yang berat untuk mencoba menatap Lelaki itu, lalu lelaki itu berkata dengan seramnya.
"Mas, KIJANG memang tiada duanya", Sambil membentangkan jempol tangannya.

TAMAT

Note:
Kisah ini hanya fiktif belaka dan tidak nyata, di buat untuk menghibur bagi yang butuh hiburan.Jika tidak terhibur baca cerita lain mungkin akan terhibur. TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar